Google kerjasama dengan India untuk Produksi Ponsel Pintar Pixel 8

Lidya Aurora

Updated on:

google pixel 8 pro india

Google baru-baru ini mengumumkan inisiatif baru yang menunjukkan keyakinan perusahaan terhadap potensi India dalam produksi perangkat pintar. Dalam sebuah posting di blog resmi perusahaan, Rick Osterloh, Senior Vice President, Device & Service, mengungkapkan rencana untuk memproduksi ponsel pintar Pixel di India.

Pada laporan yang dirilis pada tanggal 19 Oktober 2023, Rick Osterloh mengungkapkan niat perusahaan untuk menjalin kemitraan dengan produsen baik dari tingkat internasional maupun domestik guna memproduksi ponsel Pixel secara lokal. Proyek ini akan dimulai dengan perangkat Pixel generasi ke-8.

Perangkat Pixel Make in India

“Kami bermaksud memulai dengan Pixel 8, dan memperkirakan perangkat ini akan mulai diluncurkan pada tahun 2024,” ungkap Rick Osterloh. Dengan adanya produksi lokal, perangkat Pixel akan membawa label “Make in India”.

Google memandang India sebagai pasar yang strategis dan prioritas untuk perangkat pintar Pixel. Perusahaan ini berkomitmen untuk menyediakan perangkat keras terbaik serta pengalaman perangkat lunak terbaik kepada masyarakat di seluruh negeri. Dalam beberapa tahun terakhir, India telah menjelma menjadi pusat manufaktur kelas dunia, menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan bisnis.

Google memperluas layanan ke banyak kota di India

Google juga berjanji untuk terus meningkatkan pengalaman penggunaan ponsel pintar Pixel. Mereka telah bekerja keras dalam mengembangkan jaringan layanan Pixel di seluruh India. “Berkat mitra lokal kami, F1 Info Solutions, kami kini memiliki 28 pusat layanan di 27 kota di seluruh India,” kata Osterloh. Perusahaan juga berencana untuk memperluas jangkauan layanan ke lebih banyak lokasi dan kota di India.

Osterloh menegaskan bahwa sejak awal terlibat dalam bisnis perangkat keras, Google telah berkomitmen untuk membangun dan berinvestasi jangka panjang. Langkah ini dilihat sebagai awal dari perjalanan panjang untuk memperluas kapasitas produksi perangkat dan memenuhi permintaan yang terus meningkat untuk ponsel pintar Pixel di India. “Kami berharap dapat membagikan lebih banyak detail dalam beberapa bulan mendatang,” tambahnya.

Leave a Comment